Berita
Rabu, 04 November 2015 11:11:10

Kunjungan Woodgrave Secondary School Singapore

Yogyakarta, (5/11). Pada hari Selasa kemarin, SMSR Jogja mendapat kunjungan dari rombongan siswa Singapura. Tepatnya dari, Woodgrave Secondary School Singapore, dengan jumlah 17 siswa dan 3 pendamping. Kedatangan siswa-siswa Singapura ini bertujuan untuk menimba ilmu seni melalui beberapa pelatihan, antara lain membuat karya souvenir patung, membuat keramik dan melukis di kanvas.

Acara pelatihan dimulai di gedung serbaguna SMSR Jogja dan disambut oleh kepala sekolah, Drs. Rakhmat Supriyono, M.Pd., dan dilanjutkan melihat tayangan pelatihan membuat patung, keramik dan melukis. Setelah kegiatan presentasi tersebut, siswa-siswa diajak untuk melaksanakan pelatihan membuat patung dengan bahan resin dan cetakan gipsum.

Selesai membuat patung, kegiatan dilanjutkan ke studio keramik untuk membuat karya keramik. Siswa-siswa nampak antusias dan gembira melaksanakan kegiatan tersebut.

Dan yang terakhir, kegiatan melukis pada kanvas dengan metode mix media. Tidak hanya para siswa yang tekun menempel dan melukis bahan kain pada kanvas, para pendampingpun tak kalah semangatnya membuat lukisan tersebut. Kegiatan selesai sekitar pukul 16.30 Wib.

[BP&D]