Prestasi Sekolah

MEDALI EMAS WORLD SKILL COMPETITION 2013 LEIPZIG JERMAN

 

Ganjar Satrio Siswa SMK Negeri 3 Kasihan Bantul ( SMSR Yogyakarta ) berhasil merebut emas bidang Graphic Design Technology (GDT) di ajang World Skill Competition 2013 di Leipzig, Jerman. Emas ini adalah untuk pertama kalinya bagi Indonesia selama mengikuti ajang tersebut.  Disamping satu emas, Indonesia juga memperoleh satu perak serta delapan siswa Indonesia juga berhasil meraih Medallion of Excellence dengan kriteria nilai di atas 500 poin.

Indonesia yang mengirimkan 32 siswa mengikuti ajang tersebut secara keseluruhan berhasil menduduki posisi ke -21 dari 47 negara yang mengikuti ajang tersebut. 

World Skill Competition 2013  sendiri mempertandingkan 46 jenis keahlian untuk sekolah kejuruan seluruh dunia. Diantaranya adalah keahlian Robotic, CNC Skill, Miling, Fashion, Web Design, Information Netwrork, Manufacture Team, Mechatronic, IT Software dan lain sebagainya. Ajang ini diikuti oleh 47 negara diseluruh dunia. Keberhasilan Indonesia kali ini menjadikan bahwa kualitas SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) Indonesia tidak kalah dari sekolah sejenis di luar negeri.

Prestasi ini membuktikan bahwa SMK Negeri 3 Kasihan Bantul (SMSR Jogja) mampu berprestasi di tingkat Internasional, selain juga mampu mencetak siswa-siswa unggulan yang siap untuk bekerja ataupun melanjutkan ke perguruan tinggi.  Berkat raihan emas dari Siswa SMSR Jogja ini maka Indonesia mampu mengungguli seteru abadi Malaysia yang hanya memperoleh sembilan medali  Medallion of Excellence, bahkan juga mampu mengalahkan negara besar seperti Cina, Rusia dan Uni Emirat Arab.

(J >Red)

 

[]